author

Indonesia

Pray From Home

Doakan Bangsa Dari Rumah Masing-masing

       

Indonesia Pray From Home, Doakan Bangsa Dari Rumah Masing-masing

Indonesia Pray From Home, Doakan Bangsa Dari Rumah Masing-masing

Musibah Covid-19 ini menerpa seluruh aspek baik perekonomian, pola hidup baru dan lainnya. Untuk itu diinisi​​​​​​​ oleh Kementerian Agama, Presiden Joko Widodo secara virtual menyeru seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa dari rumah untuk bangsa Indonesia.

Berikut kutipan seruan Presiden jokowi :

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan Kepala, mengheningkan cipta , doa dari rumah kita panjatkan dan terus ikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir".

"Menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah. Memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan, agar rakyat bangsa, negara, juga dunia terbebas dari pandemi".

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi, berkerjasama saling tolong menolong, bergotong royong untuk mengatasi ujian yang melanda ini".

Tidak lupa Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama tak terkecuali ormas keagamaan dan tokoh agama.

"Saya sangat bersyukur pandangan ormas-ormas keagamaan senapas untuk menjaga keselamatan umat dalam menjalankan protokol kesehatan. Kerja keras pemerintah untuk mengatasi covid-19 ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat".

"Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja. Dalam mengatasi covid-1, ini merupakan ijtihad kebangsaan kita, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama".

Acara ini diikuti oleh sejumlah media Nasional, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kepala Daerah, menteri Kabinet Indonesia Maju, tokoh agama serta hampir 10 ribu masyarakat umum.