author

8 senjata perlindungan wanita

       

8 senjata perlindungan wanita

8 senjata perlindungan wanita

8 Senjata Perlindungan Diri Ini Wajib Dibawa Wanita yang Sering Pulang Sendiri

8 senjata perlindungan wanita. Nggakpapa, terlahir sebagai makhluk lemah memang sudah kodratnya kaum hawa. Tapi jangan mau di anggap lemah! Di jaman yang semakin keras ini, wanita juga harus mulai beradaptasi menjadi sosok tangguh yang tak terkalahkan. Banyak kejahatan yang menargetkan wanita sebagai korbannya. Hal ini tak lain karena hingga kini, wanita masih saja dianggap memiliki fisik yang lemah dan mudah untuk di taklukan.

Selain membekali diri dengan segala macam teknik bela diri, tak ada salahnya jika seorang wanita juga membekali dirinya dengan berbagai macam senjata penyelamat. Yang dimaksud senjata disini adalah sesuatu yang bisa digunakan untuk melukai dan melumpuhkan lawan. Walaupun untuk melindungi diri, tapi jangan sampai kamu membawa senjata tajam yang melanggar hukum ya! Nah berikut ini ada beberapa senjata yang bisa kamu gunakan secara legal dan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Cocok banget dibawa oleh kamu, wanita yang kemana-mana sendirian.

1. Semprotan merica

Pepper spray atau semprotan merica merupakan salah satu senjata ampuh yang bisa kamu gunakan untuk melawan penjahat. Alat ini sangat praktis digunakan, hanya tinggal buka pengamannya, arahkan ke mata si penjahat lalu semprotkan. Efek semprotan yang akan membuat mata pedih selama 10-30 menit (tergantung masing-masing individu) ini akan memberimu peluang untuk melarikan diri. Botolnya yang kecil sangat mudah untuk diletakkan di dalam tas.

2. Alat kejut listrik/ Stun Gun

Berbeda dengan semprotan merica, stun gun menggunakan kekuatan listrik untuk melumpuhkan lawan. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Kamu hanya harus menyentuhkan ujung stun gun yang terbuat dari metal dan kemudian aktifkan setrumnya dengan menekan tombol aktivasi. Dengan besaran listrik yang bervariasi mulai 800 KV hingga 2.500 KV, stun gun akan mengakibatkan efek lemas, kelumpuhan otot sementara hingga pingsan apabila terkena leher atau bagian tubuh yang fatal.

3. Pulpen atau benda lainnya

Tak hanya untuk menulis, pulpen juga bisa kamu gunakan untu melindungi diri. Saat bepergian sendiri usahakan untuk selalu membawa pulpen, pena atau benda apapun yang berujung tajam (kecuali benda-benda yang termasuk ilegal). Benda-benda ini bisa kamu gunakan untuk menusuk atau sekedar melukai lawan.

4. Gunakan benda di sekitar lokasi

Kejahatan sangat tak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Terkadang kamu sudah menyiapkan segala macam senjata dan persiapan lainnya tapi tak terjadi apa-apa, namun ada kalanya disaat lengah dan tak mempunyai persiapan, penjahat justru mengintai. Saat seperti itu kamu harus bisa memanfaatkan segala macam benda yang ada di sekitarm seperti batu, kayu, ataupun benda keras lainnya. Setidaknya hal ini akan melukai lawan dan memberimu kesempatan untuk lari.

5. Kartu dengan tekstur keras

Segala macam kartu seperti ATM, SIM, KTP atau kartu apapun yang teksturnya keras bisa kamu gunakan untuk melukai lawan. Caranya genggam kartu dengan mnyisakan satu bagian sudutnya. Ketika lawan menyerang goreskan sudut kartu ke bagian wajah atau leher yang mempunyai lapisan kulit tipis.

6. Kunci

Salah satu alat sederhana yang bisa kamu manfaatkan sebagai senjata pertahanan diri adalah kunci. Segala macam kunci seperti kunci motor yang ujungnya sedikit panjang akan lebih membantu. Caranya genggam kunci dengan ujung yang terselip di sela-sela jari yang mengepal. Hal ini membuat kunci berfungsi seperti brass knuckles yang siap melukai lawan.

7. Alat kosmetik, sisir dan bros

Jika kamu sedang tak mempersiapkan alat-alat di atas, kamu bisa gunakan alat kecantikan sebagai pelindung. Jangan salah, alat kecantikan juga bisa selamatkan nyawamu jika kamu tau cara menggunakannya. Misalnya saja make-up yang bisa kamu lemparkan tepat di wajah pelaku, sisir tajam yang bisa melukai wajah atau jarum bros yang bisa menusuk pelaku hingga kesakitan. Jangan ragu, alat make-up yang mahal tak akan ada artinya dibanding nyawamu kan.

8. Payung

Tak hanya bisa melindungi kamu dari panas dan hujan, payung juga bisa kamu manfaatkan untuk melindungimu dari penjahat. Terutama payung klasik dengan bentuk ujung besi yang lancip. Setelah itu kamu bisa kabur dan lari sekencang-kencangnya.

Senjata-senjata di atas hanyalah alternatif saja karena memang kamu tak bisa benar-benar mengalahkan si penjahat hanya dengan alat-alat sederhana tersebut. Senjata sementara ini hanya memberimu kesempatan untuk lari dan meminta bantuan. Jadi gunakan seefektif mungkin ya. Atau kamu punya pendapat lain terkait senjata? Yuk bagikan di kolom komentar untuk membantu wanita-wanita mandiri di luar sana.