author

2 Macam Aliran Alis Tebal

       

2 Macam Aliran Alis Tebal

2 Macam Aliran Alis Tebal

Mari Mengkaji 2 Aliran Alis Tebal yang Kekinian Itu

Tak hanya ideologi politik yang terbagi menjadi beberapa aliran, perihal alis pun juga demikian. Adalah alis tebal yang kembali ngetren setelah sempat booming di era 80-an gara-gara Brooke Shields. Kini, bold brow hysteria kembali hadir dengan dua aliran yang begitu berseberangan.

Sejarah tren alis tebal yang sempat usang

Seperti dijelaskan di atas, bahwa tren alis tebal sebenarnya sudah menjamur ketika Brooke Shields, seorang model dan aktris Amerika, mempopulerkannya di tahun 80-an. Dia bahkan dijuluki “The Face of ‘80s Looks” karena banyaknya kaum hawa yang terinspirasi oleh alisnya yang bold and thick.

Setelah mati suri selama lebih dari 20 tahun dan dianggap usang, seorang model dan aktris asal Inggris, Cara Delevingne, mengais lagi eksotisme alis tebal itu ke permukaan. Karena wajahnya kerap menghiasi majalah-majalah ternama dunia, tren lama itu pun langsung bangkit di tahun 2014 hingga sekarang.

Lily Collins, seorang (lagi-lagi) aktris dan model Hollywood keturunan Inggris-Amerika yang merupakan anak dari penyanyi legendaris Phil Collins, juga santer disebut sebagai pioner alis tebal masa kini. Berbeda dengan Cara Delevingne yang suka bereksperimen dengan warna, Lily Collins justru konsisten dengan warna gelap atau hitam.

Dua aliran alis tebal yang berseberangan

Jika diterapkan, alis tebal proporsional memang mampu memberi kesan hidup dan segar meski tanpa riasan mencolok lainnya. Alis juga dapat menjadi sarana komunikasi seseorang untuk membangun karakter yang diinginkan. Tak heran, fenomena ini dengan mudah menyebar ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, wabah bold brow dengan cepat diterima masyarakat.

Berdasarkan bentuknya, alis tebal dibagi menjadi dua jenis yang mempunyai ciri khas tersendiri. Apa saja?

1. Aliran Hollywood brow

Alis Tebal Aliran Hollywood brow Lily Collins

Alis Tebal Aliran Hollywood brow Lily Collins

Alis tebal ala Hollywood memiliki ciri khas melengkung ke bawah dibagian ujungnya. Gaya ini memberi kesan modern pada si pemakai. Tukikan tajam menunjukkan karakter dinamis, periang dan sedikit centil. Jenis ini cocok diterapkan oleh kamu yang memiliki ambisi besar dalam karir atau seorang lobbyist.

Sedangkan tukikan landai lebih menekankan karakter penyabar, telaten, dan mengayomi. Gaya ini pas diterapkan oleh kamu yang ingin terkesan keibuan, berwibawa ataupun misterius. (contohnya: alis Lily Collins dan Brooke Shields)

2. Aliran Korean brow wave

Sejak fashion Korea meledak di Indonesia beberapa tahun lalu, kini tren make-up negeri ginseng itu juga mulai diikuti. Dengan modal kulit putih bak beras, alis tebal dengan warna senada dengan rambut akan terlihat kontras dan menarik.

Dari segi bentuk, gaya Korean brow wave tak banyak variannya, hanya tebal, datar atau lurus, dan rapi. Sesuai dengan wajah dan dahi yang cenderung sempit dan mata yang kecil, bentuk ini memberikan kesan inosen, lugu, dan unyu-unyu. Aliran ini sangat cocok diterapkan oleh kamu yang memiliki tone kulit yang cerah.