author

10 perbedaan cowok

       

10 perbedaan cowok

10 perbedaan cowok

10 Perbedaan Antara Cowok yang Hanya Jadi Pacarmu dan Dia yang Siap Menikahimu

10 perbedaan cowok. Sangat keliru jika kamu menganggap pacaran dan pernikahan adalah hal yang sama. Nyatanya keduanya sangat jauh berbeda. Pacaran hanya sebuah proses pengenalan antara kamu dan pasangan. Jika dalam proses tersebut tak ada kecocokan kalian bisa dengan mudahnya berpisah dan mencari pengganti yang baru. Tapi pernikahan tak bisa seperti itu.

Karena pernikahan adalah sebuah ikatan yang akan berlangsung dalam waktu lama bahkan selama-lamanya, dalam memilih pasangan tak bisa sembarangan. Kamu harus bisa membedakan mana cowok yang hanya ingin berkencan denganmu dan mana yang berniat serius ingin hidup bersamamu. Mana yang main-main dan mana yang bersungguh-sungguh. Kamu harus bisa membedakan agar tak salah memilih pasangan hidup.

1. Berkencan

Cowok yang hanya berniat mengencani kamu hanya akan mengajakmu kencan untuk bersenang-senang. Melakukan apa yang kalian sukai tanpa ada maksud untuk saling memperdalam hubungan.

Cowok yang berniat menikahmu akan berbeda. Ketika dia mengajakmu jalan, dia akan membiarkan kamu tahu kemana dia ingin melangkah. Karena baginya, melangkah bersamamu ada dalam rencana hidup yang telah disusunnya. Nah dari kencan inilah hubungan kalian akan mengalami kemajuan sedikit demi sedikit.

2. Berencana

Cowok yang hanya menjadikan kamu sebagai pacarnya mungkin belum berpikir tentang pernikahan. Dia belum mempunyai rencana sama sekali tentang hubungan yang serius, pernihakan ataupun tentang anak.

Cowok yang benar-benar ingin menikahimu, dia bahkan tau kamu calon ibu yang tepat bagi anak-anaknya kelak. Dia sudah terpikir tentang pernikahan dan juga sebuah keluarga bersama kamu, meskipun kalian baru saja memulai hubungan.

3. Penampilan

Cowok yang hanya ingin pacaran denganmu dia akan sangat teliti tentang penampilan kamu. Dia akan selalu menjadi komentator ketika kamu berpenampilan tak sesuai dengan standar yang diinginkannya.

Cowok yang akan menikahimu dia akan selalu memandang cantik atas dirimu. Tak peduli bagaimanapun penampilanmu. Dia akan memujimu ketika kamu sedang berdandan atau saat acak-acakan. Dia tau betul bagaimana menjaga perasaanmu.

4. Meminta maaf

Cowok yang hanya jadi pacarmu akan meminta maaf ketika dia berbuat salah atau membuatmu kecewa. Bukan karena dia benar-benar menyadari kesalahannya, dia minta maaf agar kamu berhenti mengomel dan kembali ceria. Dia juga mengatakan “Aku mencintaimu” agar kamu tak meninggalkannya.

Sangat berbeda, cowok yang bersungguh-sungguh denganmu akan meminta maaf karena dia tulus dan merasa bersalah. Dia sadar telah membuatmu kecewa, dia minta maaf dan tak mengulangi kesalahannya. Kata-kata “Aku mencintaimu” begitu spesial menurutnya hingga tak mudah ia ucapkan. Namun sekali terucap percayalah, dia benar-benar mencintaimu dan tulus kepadamu.

5. Keluarga

Cowok yang hanya berkencan pasti akan berpikir berkali-kali ketika kamu mengajaknya untuk bertemu dengan keluarga, apalagi kedua orang tuamu. Meski itu hanya pertemuan singkat tanpa ada maksud apa-apa. Dia akan selalu menghindari keluargamu, dan bahkan tak ingin membicarakannya.

Karena dia tau pernikahan tak hanya tentang kamu dengannya, dia akan seketika menjawab “Iya” ketika kamu mengajaknya menghadiri acara keluarga. Bertemu orang tuamu adalah suatu kehormatan baginya. Dia akan melakukan yang terbaik untuk mengambil hati kedua orang tua dan juga keluarga kamu.

6. Obrolan

Dia yang berkencan denganmu akan mendengarkan perkataan kamu dan “hanya” setuju dengan apapun yang kamu katakan. Dia tidak terlalu peduli dengan yang kamu bicarakan dan seenaknya mengubah topik.

Cowok yang ingin menikahimu dia siap mendengarkan segala ucapanmu. Dia peduli dengan opini dan juga pikiran yang kamu sampaikan, mulai dari hal-hal kecil hingga besar.

7. Orang yang tepat

Dia yang hanya berkencan dengan kamu adalah sosok “sempurna” dalam khayalanmu tentang pernikahan. Kamu akan selalu menganggapnya sosok suami idaman dan menyenangkan, serta partner terbaik untuk kehidupan pernikahan.

Tapi yang serius dengan kamu akan membuatmu selalu bertanya-tanya apakah dia “orang yang tepat”? Apakah dia benar-benar jodoh yang diciptakan Tuhan untukmu?

8. Pertengkaran

Ketika kamu bertengkar dengannya, dia akan lari begitu saja dan menghindarimu. Menunggu waktu hingga semua reda dan kembali seperti biasa tanpa ada penyelesaian.

Sangat berbeda, ketika terjadi masalah atau pertengkaran dia akan selalu ada di sampingmu. Melewati masa-masa sulit bersamamu karena memang, dia sudah berkomitmen. Dia akan berusaha menyelesaikan masalah dengan cara yang terbaik.

9. Teman-teman

Dia yang hanya ingin berkencan dengan kamu akan selalu menghindar saat kamu mengajaknya bertemu teman-teman kamu. Dia hanya ingin selalu berdua dengan kamu.

Dia yang serius denganmu akan dengan senang hati bertemu teman-teman kamu. Bahkan dia ingin mengenal seperti apa teman-teman dan lingkungan pertemanan kamu. Dia ingin mendengar cerita-cerita tentang teman kamu dan mengenal secara personal bila perlu.

10. Aman

Orang yang hanya mengencanimu tak akan memberimu rasa aman. Hal ini karena kamu selalu bertanya-tanya apa yang sebenarnya dia rasakan, apa yang dia lakukan ketika jauh darimu, atau apakah hubungan kalian akan langgeng atau tidak.

Dia yang ingin menikahmu akan selalu memberimu rasa aman karena kamu tau dia akan selalu mencintaimu, akan selalu menjaga kamu dalam hatinya, kamu akan selalu percaya padanya dan mengetahui bahwa, bersamanya kamu bisa melewati apapun.

Dengan 10 perbedaan di atas kamu bisa menilai sendiri apakah dia orang yang tepat atau hanya lewat. Jangan sampai mempertaruhkan masa depan hanya untuk orang yang salah ya!